Jasa Tambah & ISI Freon AC Bandung

Baca Juga

Jasa Tambah & ISI Freon AC Bandung

Kenyamanan Anda hanya dengan satu Panggilan
➥ Respon Cepat
➥ Harga Termurah
➥ Service AC Darurat Panggilan 7/24 JM
➥ Jaminan Kepuasan Garansi 30 Hari

Jasa Tambah & ISI Freon AC Bandung murah dengan Jaminan Kepuasan Garansi 30 Hari, Hanya ada di DZ Teknik Service AC Bandung.


 Jasa Tambah & ISI Freon AC Bandung

Tentang Refrigeran / Freon
Refrigeran atau zat pendingin atau bahan pendingin adalah suatu zat atau campuran, biasanya berupa cairan, yang digunakan dalam suatu pompa kalor dan siklus pendinginan. Pada sebagian besar siklus, ia mengalami perubahan wujud zat dari cairan menjadi gas dan kembali lagi. Banyak fluida kerja telah digunakan untuk tujuan tersebut. Fluorokarbon, terutama klorofluorokarbon, menjadi biasa pada abad ke-20, namun dihapus setahap demi setahap karena efek penipisan ozon yang ditimbulkannya. Refrigeran umum lainnya yang digunakan dalam berbagai aplikasi adalah amonia, belerang dioksida, dan hidrokarbon tak berhalogen seperti propana.

Refrigerant atau juga disebut freon merupakan salah satu komponen terpenting pada AC. Freon dapat menyerap panas pada suhu rendah dan menolak panas pada suhu yang tinggi. Kekurangan kadar freon dapat menyebabkan AC menjadi tidak dingin. Untuk mengatasinya, harus dilakukan penambahan freon. Pada umumnya, penambahan freon dilakukan kurang lebih setiap satu tahun sekali. Sementara freon yang harus ditambahkan tiga bulan sekali dapat menandakan adanya kebocoran pada AC.

Layanan pengisian freon tidaklah sama dengan penambahan freon. Penambahan freon dilakukan hanya untuk menambahkan kadar freon pada AC. Sementara pengisian freon dilakukan ketika muncul indikasi adanya kebocoran pada instalasi AC. Pengisian freon dapat dilakukan dengan cara mengisi ulang freon atau menggantinya.

Terdapat bermacam-macam jenis freon yang digunakan sering pada AC, yakni R22, R410A, serta R32. Freon R22 memiliki sifat yang tidak mudah terbakar. Namun, freon R22 ini memiliki potensi pemanasan yang dapat merusak ozon. Sementara itu, freon R410A tidak memiliki potensi untuk merusak ozon. Namun, freon ini tetap berpotensi terhadap pemanasan global. Biasanya freon R410 digunakan pada AC inventer. Sementara itu, freon R32 dinilai paling ramah lingkungan. Meskipun memiliki potensi terbakar, freon R32 cenderung aman untuk digunakan.

Harga Tambah & ISI Freon

ISI FREON AC segala merk diantaranya:

  • Tambah & ISI Freon AC LG
  • Tambah & ISI Freon AC Panasonic
  • Tambah & ISI Freon AC Samsung
  • Tambah & ISI Freon AC Daikin
  • Tambah & ISI Freon AC Sharp
  • Tambah & ISI Freon AC Changhong
  • Tambah & ISI Freon AC Mitsubishi
  • Tambah & ISI Freon AC Gree
  • Tambah & ISI Freon AC Toshiba
  • Tambah & ISI Freon AC Sanyo



JAMINAN KEPUASAN PELANGGAN

Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan service terbaik dan terpercaya.

dzacteknik dzacteknik

Komentar